Admin                
                
                     12 Maret 2025 - 08:52 WIB                
                
                     888                
            
        SURAT EDARAN
Nomor : 08 / UN62.11 / SE / 2025
TENTANG
YUDISIUM MARET 2025
Yth.
- Para Ketua Jurusan
 - Para Sekretaris Jurusan
 - Para Koordinator Program Studi
 - Para Mahasiswa
 
Fakultas Teknologi Mineral dan Energi
- Dasar:
 
- Pelaksanaan kegiatan Yudisium berdasarkan Peraturan Rektor No 6 th 2021 tentang pokok pokok peraturan akademik, Pasal 29 tentang Kelulusan
 - Pelaksanaan pengisian data Yudisium dan Wisuda dilakukan dengan cara online dengan prosedur sebagai berikut:
 
- Prodi/Jurusan menentukan syarat-syarat bagi mahasiswa yang sudah ujian/sidang skripsi untuk dapat dinyatakan berhak mengikuti yudisium. Mahasiswa perlu melengkapi seluruh persyaratan akademik tersebut untuk berhak mengikuti yudisium.
 - Mahasiswa perlu mengunduh formulir berhak mengikuti yudisium melalui https://bakpk.upnyk.ac.id dan melengkapi persyaratan yang diperlukan untuk dapat mengikuti yudisium.
 - Apabila semua persyaratan telah dipenuhi oleh mahasiswa, maka mahasiswa tersebut berhak mendapat Surat keterangan berhak mengikuti yudisium yang telah disahkan oleh Kajur/Prodi.
 - Mahasiswa melakukan pendaftaran yudisium melalui web https://sadewa.upnyk.ac.id dan melengkapi data dengan benar serta menggunggah ”Surat keterangan berhak mengikuti yudisium” yang telah disahkan oleh Kajur/Prodi.
 - Admin yudisium tingkat Fakultas akan melakukan verifikasi data yudisium mahasiswa. Apabila semua persyaratan sudah lengkap maka Admin yudisium tingkat Fakultas akan menginformasikan bahwa pengajuan yudisium mahasiswa diterima.
 - Fakultas melakukan rapat Pra-yudisium dan menerbitkan surat keputusan yudisium sesuai dengan periode yudisium untuk dikirimkan ke tingkat Universitas dan sebagai arsip Fakultas.
 
- Pengisian penilaian Tugas Akhir / Skripsi / Tesis / Disertasi sudah dilaksanakan dengan mekanisme baru yaitu selesai pelaksanaan Sidang, Jurusan mengirimkan Berita Acara Sidang & Bukti ACC Perbaikan ke Fakultas untuk diinputkan.
 
- Pelaksanaan Yudisium bulan Maret 2025 secara daring mengundang mahasiswa, pimpinan Dekanat, Jurusan dan Prodi. Timeline Yudisium sebagai berikut:
 
| 
    Tanggal 25  | 
   
    :  | 
   
    Batas akhir pengisian data aplikasi Yudisium  | 
  
| 
    Tanggal 26  | 
   
    :  | 
   
    Rapat Pra Yudisium  | 
  
| 
    Tanggal 26  | 
   
    :  | 
   
    Pencetakan SKL, Transkrip Nilai Sementara, TTD Dokumen Dekan dan Ketua Jurusan.  | 
  
| 
    Tanggal 27  | 
   
    :  | 
   
    Yudisium via zoom  | 
  
| 
    Tanggal 27  | 
   
    :  | 
   
    Pengiriman SK kepada AKPK  | 
  
- Bagi mahasiswa yang tidak mengisi aplikasi, maka tidak bisa mengikuti Yudisium, dan mengikuti Yudisium periode bulan selanjutnya setelah mengisi aplikasi.
 
- Rencana kegiatan Yudisium di zoom meeting sebagai berikut:
 
| 
    09.00  | 
   
    :  | 
   
    Undangan sudah masuk di zoom Tautan Zoom Meeting : 
 https://us06web.zoom.us/j/81490123535?pwd=xqHv4YeqOOKOgjwl9WubGwznH0s56T.1 
 Meeting ID: 814 9012 3535 Passcode: 551374 
  | 
  
| 
    09.00-09.10  | 
   
    :  | 
   
    Pembukaan dan Menyanyikan lagu Indonesia Raya & Bela Negara (MC)  | 
  
| 
    09.10-09.20  | 
   
    :  | 
   
    Sambutan Dekan (Dekan)  | 
  
| 
    09.20-09.30  | 
   
    :  | 
   
    Laporan Yudisium WDA (WDA)  | 
  
| 
    09.30-09.35  | 
   
    :  | 
   
    Penutup dan Foto bersama  | 
  
Penutup.
Demikian dan terimakasih atas partisipasinya dalam penyiapan kegiatan ini. Atas perhatian dan kerjasamanya diucapkan terimakasih.
Yogyakarta 10 Maret 2025
Dekan
Dr. Ir. RM. Basuki Rahmad, M.T.
NIP 19660507 199403 1 001
Link Surat klik disini
 ID
 EN